Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Tana Tidung 2023
Nomor Katalog : 1399013.6503
Nomor Publikasi : 65030.2320
ISSN / ISBN : -
Tanggal Rilis : 2023-12-08
Ukuran File : 2.47 MB
Abstraksi
Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban
melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah
satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan
Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun
2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit
Penyelenggara Pelayanan Publik.
Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara
pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa
berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah
menyelenggarakan SKM secara rutin setiap tahun yang diintegrasikan ke
dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk
mendapatkan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga
bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan tingkat kepuasan
konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.